Masjid Tertinggi Di Dunia Sedang Di Bangun Di Aljazair

2019-03-21 11:24:45

Rasa keberagamaan yang besar patut mendapatkan tempat ibadah yang besar. Aljazair merencanakan untuk mendirikan sebuah masjid besar dengan menara tertinggi di dunia.

Hampir setinggi menara Eiffel, Masjid dengan biaya 1,3 Miliar dolar akan berdiri diatas lahan seluas 20 hektar dan akan mampu menampung jamaah sebanyak 120.000 orang. Menaranya akan menjulang setinggi 270 meter.

Presiden Aljazair Abdel Aziz Bouteflika mengatakan ia ingin 'meninggalkan kesan' dan menciptakan sejarah dengan bangunan ini.

Proses pengerjaannya sedang berlangsung di kota Aljazair, peletakan batu pertama akan diadakan pada hari Minggu. Bangunan ini akan selesai pada tahun 2015. China State Construction Engineering Corporation akan membangun Mega Masjid ini, Al Arabiya melaporkan.

Hal ini juga akan dibuat sebuah perpustakaan yang berisi satu juta buku dan manuskrip, museum dan pusat penelitian.

Masjid baru ini akan menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Hanya di Mekkah dan Madinah Arab Saudi, satu di Mashhad Iran dan satu di Bhopal, India yang mampu menampung jamaah yang banyak. Salah satu masjid terbesar di Eropa terletak di Grozny, Chechnya.

Masjid tertinggi du dunia saat ini adalah Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko. Menara mencapai 210 meter. Masjid Nabawi di kota Madinah tingginya mencapai 105 meter.







Recent Post
Tafsir basmalah dan hukum-hukumnya

Ucapan Selamat Idul Fitri Dengan Menggunakan Campuran Bahasa Arab

Ucapan Selamat Idul Fitri Melalui Media Sosial

Ucapan Selamat Idul Fitri Untuk Sahabat

Mengenal Kemuliaan Aisyah RA, Istri Rasulullah SAW yang Paling Cerdas

Dinasti Abbasiyah, Pilar Utama Perkembangan Sains dalam Peradaban Islam

Mengenal Anak Rasulullah

Ketika Rasulullah Menyelipkan Batu di Perutnya

Rasulullah Mencoret Tujuh Kata dalam Perjanjian Hudaibiyah

Apotek dan Sejarah Farmasi dalam Peradaban Islam